Opera Mini 4.2, Software Gratis untuk Browsing Internet Pakai HP


Dulu kalo lagi di fitnes sendirian, biasanya aku suka browsing internet pakai HP ya, cari-cari informasi atau gambar (..gambar apa ya..??). Tapi ga setiap saat hapeku bisa connect ke internet, atau connectnya sebentaran aja dan terus putus lagi (jadi sebel banget kalo lagi download sesuatu terus putus ditengah jalan, rugi pulsa deh..).

Pada suatu hari ketika hapeku lagi susah connect ke internet, eh ada temenku yang lagi asik aja browsing internet pakai HP. Waktu aku lihat, ko tampilan di layar hapenya mirip sama tampilan kalo kita browsing internetnya pake komputer ya. Ada fasilitas zoom-nya buat ngebaca atau ngelihat gambar yang kita mau. Langsung aja aku tertarik dan tanya-tanya gimana bisa gitu. Mulanya si aku kirain softwarenya itu dah bawaan dari sananya ya (dari Nokia maksudnya, temenku pake Nokia, n aku pake Sony Ericsson), tapi rupanya softwarenya itu dia dapet dari internet ya. Akhirnya aku juga ikutan download deh tuh software gratis lansung dari hape. Dan sekarang kalo lagi mau browsing internet pakai HP, lewat software itu, aku bisa lebih cepat masuknya, dan ongkosnya juga ternyata lebih irit ya.

Mau coba juga (biar bisa online terus biarpun lagi liburan akhir tahun ke kampuang)? Coba aja masuk ke mini.opera.com lewat hape dan download software gratis Opera Mini 4.2 (bisa juga sih katanya download lewat komputer, baru setelah itu diinstal ke HP, tapi aku belum pernah coba tuh).

*****************

Update (12 oktober 2009):

Sekarang dah ada nih opera mini 5 versi beta yang bisa dicoba, silahkan masuk ke m.opera.com/next dari hape untuk mendownloadnya.

24 comments on “Opera Mini 4.2, Software Gratis untuk Browsing Internet Pakai HP

  1. saya mau nanya,opera mini 4.2 itu untuk sony ericsson tipe berapa aja kebetulan saya menggunakan sony erycsson ,dan berapa lama balasannya baru dikirimkan ke HP saya oleh penyedia opera mini 4.2 berdasarkan pengalaman anda sebelumnya.atas balasannya saya ucapkan terimakasih.

    coba aja masuk dari hape anda ke alamat mini.opera.com. nanti disitu anda pilih “Try the New Opera Mini 4.2″ yang merupakan versi terbaru dari opera mini. Situs ini akan mendetek secara otomatis hape anda, dan lokasi anda, jadi anda akan melihat dari hape anda halaman berbahasa Indonesia dan anda tinggal pilih lagi menu “Download Opera Mini” untuk langsung menginstal software ini, atau bisa juga pilih bahasa lain jika ingin menginstalnya dalam bahasa selain bahasa Indonesia.

    Tipe HP Sony Ericsson yang ada dalam daftar dari situs opera mini (http://www.opera.com/mini/download/sonyericsson/) antara lain: D750, F500, J220, J300, K300, K310, K320, K500, K506, K508, K510, K550, K600, K608, K610, K618, K700, K750, K758, K790, K800,K810, K850, M600, P1, P800, P802, P900, P908, P910, P990, S500, S700, S710, T610, T616, T618, T628, T630, T637, T650, V600, V630, V800, W200, W300, W550, W580, W600, W610.

  2. Klo masalah operamini 4.2 emank bagus apa lagi browsingnya lebih cepat dari versi sblumnya dan bs gratis pula akses gprsnya pokoknya top buat opera 4.2

    setuju dan sepakat bahwa opera mini 4.2 memang top abisz :-)

  3. Skarang ada opera mini versi terbaru opera mini 4.3 tp masalahnya di cari2 tdk pernah ketemu2 walaupun banyak yang menyediakan opera mini 4.3 tp smuanya cuma di modiv versinya tetap v 4.2 pernah di salah satu site saya melihat ada yang menggunakan opera mini 4.3 bukan modiv tp bener2 v 4.3 sayangnya yang punya g mau ngasi tw dapet dari mana waduh ada yang tw g?

    masa sih ada ver 4.3?? soalnya baru beberapa hari lalu download ke situs resminya n cuma ver 4.2 yang ada. tapi kalo memang ada, boleh juga ni dicari. ada yang tahu ga ya??

  4. Opmin tu bisa buat hp apa aja yg pntg tu hp support aplikasi java. Lebih enak pki opmin modiv ada download managrnya. Ak pki im2 jd interntn trz pki hp 24 jam nonstop bs download pula. Sebln cm 100rb unlimited.
    Emg seh kalo intrntan d kompi lola bgt. Tp kl d hp lancar manunggal ha..ha..
    Senangnya hatiku…

    wah..makasi ya buat infonya..
    jadi ikutan senang hati juga ni… :-)

  5. OpMin 4.3beta udh ada dr awal april 2009 boss. cm bug-nya masih banyak jadi rada sulit di unduh. ikut komunitasnya aja biar ga telat info. buat browser lain coba deh bandingkan dgn UCWEB 6.3, nti kira2 versi OpMin 4.3 bakal kaya gitu.

    wah..makasih buat infonya ya

  6. Coba klik link-ku. Blog-ku 90% pake operamini 4.2 di sonyericsson k510i. Dari buat akun email, akun WP, posting photo, disain dll, enjoy aja pake operamini. Pdhal lokasiku di daerah pegunungan..,lho.. Jadi hp-ku.. Laptop-ku..

    wah…link-nya mana nih???

  7. makasih mas sudah nolong saya,akhirnya saya bisa internet lewat hp

    wah makasih juga nih dah datang berkunjung. Met ber-internetan lewat hape ya :-)

  8. Ping-balik: software browser internet « Lukman1234's Blog

  9. mau nanya ? saya punya sony ericsson w960i tapi kok opera mini nya ngak jalan, saya sudah download tapi selalu faild, bagai mana yah? sama satu lagi kalau mau cari opera 8.0 bawaan sony ericsson w960i ngedapatkannya gimana? dimana? makasih yah dintunggu jawabannya?

    wah..kalo yang ini aku juga ga tahu ya…mungkin bisa tanya ke counter hape atau service center sony kali ya

  10. kok di HP Cross gk bisa di instal ya..??
    ada yg bisa kasih solusi…??
    thanks before…

  11. O..ya …ada yang lupa.. Aku mau taya …? Untuk nokia C3 yang uda ada tu versi berapa…? Trim’s

  12. HP SE Cedar bisa instal opm 4.2 ga ya? Apa aja syarat2 hp yg support opm 4.2 atau 4.3?

  13. Saya mau nanya hpq asiafone af710 Begini klo bwat download bisa tp tinggal save aja ad masalah “error fetching file” apa gk ada solusinya tlng dbls ya tk tnggu…

  14. Ku Pernah Downlod Operamini, Awalnya Emang Bisa Digunakan, Tapi Saat Ku Gunukan Facebookan, Tiba2 Ada Kayak Semacam Virus, Trus Sekarang Operamininya Jadi Eror, Tu Kenapa Ya..?

Berikan Balasan

