Kumbang Tanduk atau Kumbang Badak?


kumbang tanduk 908Jalan-jalan hari minggu pagi ke pasar pagi atau pasar kaget di jalan Juanda, Depok hampir jadi kegiatan rutin ya. Biasanya sih setelah itu terus ke rumah nenek di kampung pitara depok.

Ketika dah cape jalan-jalan bolak balik lihat-lihat segala macem di jalan itu, akhirnya pada istirahat deh di ruko-ruko yang jadi tempat parkiran mobil dan motor. Lagi jalan di pinggiran ruko itu, aku ngeliat kumbang ini yang lagi tergeletak terlentang ga begerak. Kirain sih dah mati. Ga taunya begitu di balik, eh dia tau-tau mulai bergerak dan mulai jalan pelan-pelan.

kumbang tanduk 901kumbang tanduk 912

Bisa ngelihat kumbang ini adalah kesempatan langka buat aku ya. Maklumlah kalo di tempatku tinggal kan dah susah banget buat bisa nemuin mahluk yang lucu kaya begini (dah jarang lahan hijaunya ya).

kumbang tanduk 910kumbang tanduk 911

kumbang tanduk 919

Foto-foto kumbang tanduk atau kumbang badak hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

About these ads

57 comments on “Kumbang Tanduk atau Kumbang Badak?

  1. kumbang tanduk tuh..nnti klo di plihara tanduk di atasnya jadi

    o gitu ya, bisa jadi serangga peliharaan. …tapi makannya apa ya…??

  2. mana metamorfosisnya?

    duh..sayang banget ya, kumbangnya ga aku pelihara, aku biarin aja pergi sesukanya.

  3. Sobat yg berminat memelihara kumbang tanduk boleh hubungi 081316241694, aku punya stock lumayan lho. mulai dari yg anaan sampai yg tandukna oke punya. harga oke lah

    oke, yang minat silahkan menghubungi yang diatas ya

  4. mas bro
    Q juga nemuin kumbang tanduk di kampus Q
    Q berminat memeliharanya
    nah Q bingung mau di kasih makan apa ya?
    mohon bantuaanya..

    emer..
    ^^

    wah..apa pastinya makanannya ya??? aku juga ga tahu pasti sih, tapi pernah ditemuin di kebun ada yang lagi makanin singkong mentah ya…

  5. tapi tuh masih kecil kumbangna
    ya kira2 kayak yang di foto itu
    tapi belum muncul tandukna,,
    jadi bisa di kasih makan singkong juga?

    coba aja ya. oya kalo yang betina katanya ga ada tanduknya ya, jadi yang ditemuin jantan ato betina nih?

  6. aku jg pggemar kmbng tanduk..skrng lg d bengkulu dpt 2 kmbang yg ada 2 tanduknya atas dan bawah…mkanannya bisa di kash tebu, semangka atau salak yang mais jg doyan..kmarin ta bw k lampung mati satu…tp pgn ta awetkan buat koleksi…yuk buat komunitas pecinta kumbang tanduk…kontak 08562898432

    wah..makasih ya buat infonya :-)

  7. kalo yang betina ga ada tanduknya…kumbang suka mendekati cahaya…berapa kali ta coba buat perangkap ..n berhasil dapt satu…lumayan

  8. aq ada kimbang tanduk… tapi tanduknya ada 3…. 3 di atas,i d bawah kaya foto yang di ats it… nama latinnya apa y kalo punyaq?

  9. kmi lge perlu kmbg tanduk ne…
    bz gk d krim…..

    sayang sekali aku ga mempunyai kumbang tanduk untuk dipelihara ya
    Ada yangh bisa bantu???

  10. halo
    mau nanya nih aku suka banget sama kumbang badak nama jepangnya kabutomushi yg warnanya kecoklatan
    mau nyari tapi nyarinya di pohon apa ya??
    kalau gambar foto yg diatas itu hama pohon kelapa

  11. barusan nemu kumbang didepan rumah persis kaya yg di foto si agan.. ‘anak asuh’ ane jd nambah deh.. Hehe. Jd pengen punya kumbang yg metalik

  12. Tdi aq baru nemuin,,,kumbang tanduk,tpi tandukx tiga 2 diatas end 1 dibwh,, terus aq pelihara,aq bingung apa mknx,terus kondisi tempat tingalx gimana,agar aq bisa but imitasix(tiruan).agr bisa beradap tasi dan berkembang, soalx lucu end imut………..

  13. Hyyyyyyy,,,,, maknx kumbang tanduk apa yaaaaaa,,,,,,?????? Bisa bantu NGgga,,,,,??? Kalau bisa hubungi no iny 085256896369. Mohon bantuanx,,,,, agar kumbagq bisa hidup……… Oky…….@@@@@@:D

  14. Gue nemu kumbang badak di teras dpn rumah lg jungkir ga bisa balik. Trus gue ambil jg gue pelihara. Makanannya apa ya ? Kumbang badak maxsimal tahan hidup brp thn ? Ada yg tau ga ?

  15. kumbang ituk makan apa sih?

    coba lihat komentar2 diatas, ada beberapa yang memberikan masukan tentang makanannya ya

  16. ada yang jual kumbang tanduk 3 gak??
    kl ada…add my fb dunkz….wa mau beli 4
    coz pnya wa d bawa ponakan wa…..T.T
    name FB : xano tan

  17. akm juga nemu kumbang badak dari dalem sumur terus ak punya yg mati gimana cara ngawetinnya????

  18. it td msh kcl.. Makan ny getag pohon,phon yg lpuk, dn kyk tebu2an gt.. Tp jg lum pasti.. Aq ru nemu dn msh hdp.

  19. q dulu di kampus (unnes smarang) nemu kumbang tanduk rusa (capit) q masukin toples yang udah q lubang2i diberi ranting dan diberi makan madu. idup sampe 3 bulan.

  20. kmren aq nemuin kumabang tanduk ada di sarung ade aq age diam krain aq kecoa kg tau nya kumbang tanduk
    aq bingung ni mw ksih mkan apa
    klo ada yg minat melihara nya hubngin gw ja
    drpda ama gw nty mati
    087775456966

  21. wah aku jga dpet kumbang tanduk di blakang rmah nihh tanduk nya satu di atas dan 1 di bawah tpi bngung nihh mkan nya apa yah

  22. q nemu’in kyak yg ada d image d jalan selepas sembayang subuh …..
    ni kumbang binatang malam hari atau siang hari ….??
    q pengen plihara nih …..td-nya q kira tuh kumbang kotoran ,setelah d cari d internet ternyata kumbang tanduk …..

    kayanya si aktifnya malam ya. di jongol, Bogor, Jawa barat, kumbang ini sering terbang dan masuk rumah pada malam hari

  23. tau nggak kumbang rusa? kalau nggak tau belilah buku why? beetle & stag beetle
    isinya tntng k.badak & k.rusa dari mengenal sampai memelihara.kumbang ini kuat lho
    tapi … disini ngak ada k.rusa krna di sini daratan rndah dimna sih tempat yang tpat
    untuk si k.rusa? jika km pernah melihat k.rusa dan km tau letaknya dimana? kumbang ini pntr gulat .eh,eh jk km tahu toko k.rusa,tolong kasih tahuin ke aku ya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s