Bunga Pepaya Gantung


kembang pepaya 2566Ini adalah foto-foto bunga pepaya gantung. Foto-foto ini aku ambil dihalaman belakang rumah nenek di depok. Biasanya sih bunga pepaya ini dimasak dijadikan masakan sayur bunga pepaya. Katanya pohon buah pepaya gantung ini adalah jenis pepaya jantan ya, yang walaupun kadang dapat berbuah juga tetapi buahnya mandul (tidak menghasilkan biji yang subur).

kembang pepaya 2573kembang pepaya 2587

Selain buahnya enak dimakan, ternyata pohon pepaya juga merupakan tanaman obat ya. Untuk mengetahui khasiat pepaya sebagai bahan pengobatan untuk batu ginjal, hipertensi, malaria, sakit keputihan, kekurangan ASI, rematik, malnutrisi, gangguan saluran kencing, haid berlebihan dapat dilihat di IPTEKnet, Sentra Informasi IPTEK

kembang pepaya 2578kembang pepaya 2577

Di KOMPAS Cyber Media dapat dibaca artikel tentang pepaya yang dipercaya dapat memerangi cacing usus, mencegah berbagai jenis kanker, dan meningkatkan kualitas sperma. Dan ada juga resep Jus Pepaya Tomat Jeruk Madu dan Jus Pepaya yang bisa dicoba.

kembang pepaya 2596kembang pepaya 2605

Di SUARA MERDEKA Cyber News dapat dibaca artikel tentang khasiat daun pepaya untuk pelembut daging, obat jerawat, menambah nafsu makan, anti kanker, memperlancar pencernaan, mengontrol tekanan darah, obat deman berdarah, obat nyeri haid.

kembang pepaya 2591kembang pepaya 2567

Dari blog Sehat & Segar Dari Alam dapat dilihat resep-resep pengobatan yang menggunakan pepaya sebagai salah satu bahan obatnya. Resep pengobatanya adalah untuk kapalan, tumit pecah-pecah, luka, panu, digigit serangga, mengatasi ubanan, memperlancar ASI, luka bakar, jerawat, rematik, susah buang air besar, radang ginjal, nyeri saat haid, haid berlebihan, panas dalam pada anak-anak, influenza, anemia, masuk angin, meningkatkan nafsu makan.

kembang pepaya 2568kembang pepaya 2575

Sedang di blog Susy Bastians ada artikel tentang 10 manfaat pepaya yang antara lain membahas tentang manfaat enzim papain yang terkandung dalam pepaya.

Foto-foto bunga pepaya hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

About these ads

20 comments on “Bunga Pepaya Gantung

  1. wah…tambah lagi ilmu kesehatan kalau aku kesini…

    Thanks ya! :)

    *ada pic bunga-bunga sakura diblogku…*

    wah…bisa lihat bunga-bunga sakura nih, segera meluncur ah lihat-lihat…

  2. diurap juga enak tuh. mertuaku sering mengolahnya

    betul itu pak, memang enak diurap, dan kalo ga ada kembangnya, daunnya pun jadilah di urap..hmm…jadi laper nih…

  3. aku minta info yg spesifik dong khasiat bunga pepaya gantung? thanks

    khasiatnya bunga nya ya?? oke deh nanti kalo ada informasi aku kasih tahu ya

  4. pernah dengar ga klo pepaya bisa buat obat lupus , masih ada yang punya pohon pepaya gantung/gandul ???

    wah…baru denger nih tentang penyakit lupus.. di tempat neneku di depok sih kayanya ada beberapa pohon pepeya gantung yang tumbuh ya.

  5. saya, mempunyai kebun pepaya khusus pepaya jantan, kalau boleh tahu salain dijadikan bunga pepaya sebagai sayuran, apalagi ya produk dari bunga pepaya yang benilai ekonomi salain bunga pepaya di jual dalam bentuk sayuran ?

  6. ternyata kalau di foto bagus juga ya bunga pepaya…
    padahal aslinya enggak sebagus ini loh… he..he…he..

    emang gitu ya, kalo udah di foto ko hasilnya jadi agak bagus hehehe

  7. ass.wr.wb semoga kesehatan yang ada dalam genggaman kalian jangan sampai kalian lepaskan untuk supaya tidak terlepas dari genggaman kalian harus disiplin segalanya dan sampai terbeli yang namanya sakit semuanya akan habis kalau sakit membelinya jangan sampai hal itu terjadi dan juga kalian harus pandai-pandai bersyukur atas kesehatan yang kalian punya dan terjaga dan selalu terjaga dan untuk daun pepaya penyakit juga tidak gampang menghampiri nyamuk juga tidak mau darah orang yang sering makan pahit-pahitan dan juga tidak gampang pikun seperti tetangga saya sudah berumur tapi tetap tong seng dan saya pernah bertanya suka memakan sayur terutama daun pepaya kesukaannya dan kalau melihat tulisan kalian yang lebih detail akan bermanfaat bagi orang lain tentunya juga pahala yang menunggu kalian dan saya juga mengucapkan terima kasih dengan kepiwaian kalian menceritakan dan saya tidak ada apa-apanya dengan kalian yang pintar berkarya semoga kalian bisa menghadirkan karya dan tidak bosan senantiasa saya tutup sampai disini saja ya bro yang baik segalanya sekali lagi terima kasih da da da titik. wassallam

  8. terima kasih tas infonya,aq jd tambh ngerti dan faham akan manfaat bunga dan pohon pepaya gantung,yg tanapa kt sadari tuhan tlah berikan obat yg tanpa hrs kita pergi jauh2

  9. pepaya gantung akarnya bermanfaat tuk mengbati lmah sahwat (sperma akan lebih banyak dan kental)cara nya akar pepaya di jmur 2 hari lalu di rebus campur dngan pohon cipluka yg sdh di jmur pula kompsisi air dapat di kira2 yg pnting tuk 1 hari,hari brikutnya ganti dan rebus lagi.rutin insya “ALLAH” 1 S/D 2 MINGGU akan terasa hasil nya tentu jangan lupa berdo’a dulu sama yg membuat penyakit dan yg dapt menyembuhkan segala penyakit.Amiiin;

    makasih banget nih buat info-nya ya

  10. Pelepah daunnya warnanya tidak hijau(Ungu/Hitam) ya. Apa itu Pepaya Jantan Hitam. Aku belum pernah makan yang gitu yang hijau punya dirumah. Katanya lebih ampuh buat obat

  11. maaf mas kalau boleh tahu rumah nenek yang ada pohon pepaya gantung di depok dimana, saya butuh buat obat, terima kasih, email saya hsussanto@yahoo.com, mohon dapat diemail alamatnya saya butuh buat obat, terima kasih

    oke, email sudah di kirim ya :-)

  12. Ping-balik: Bunga Pepaya Gantung | Jeprat Jepret Hape - NGADILUWIH DotCom

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s