Galeri Foto Aneka Kembang Sepatu (update)


kembang sepatu 3273kembang sepatu 3298kembang sepatu 3323

kembang sepatu 2866kembang sepatu 3344 kembang sepatu 3329

kembang sepatu 3314kembang sepatu 3260

kembang sepatu 3334 kembang sepatu 1085

kembang sepatu 3401 kembang sepatu putih 3903

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

Kembang sepatu yang cantik dan unik ini aku temukan secara tidak sengaja ketika beberapa waktu lalu berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah bersama istriku. Bunga ini ada di dalam taman kaktus. Sebenarnya sih awalnya yang aku mau lihat dan foto adalah kaktus-kaktusnya yang cantik dan besar-besar yang berada dalam ruangan kaca, tetapi ternyata ruangan itu terkunci. Jadi akhirnya aku keliling-keliling aja deh sama istriku sampai akhirnya menemukan bunga kembang sepatu ini. Bunga kembang sepatu unik ini juga ada di dalam taman melati ya.

kembang sepatu 3235kembang sepatu 3269

kembang sepatu 3247kembang sepatu 3271

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

Foto bunga kembang sepatu merah ini aku ambil di taman burung yang ada di Taman Mini Indonesia Indah ya. Taman burung ini letaknya di bagian paling belakang dari Taman Mini. Ketika aku asik mengambil foto, istriku juga asik, sambil duduk di pinggir jalan, makan buah kecapi yang kami temukan tidak jauh dari lokasi pohon kembang sepatu ini ditanam. Istriku suka makan buah kecapi ini, mungkin karena baru tahu kali ya. Di kampungnya tidak ada pohon kecapi katanya.

kembang sepatu 3305kembang sepatu 3299kembang sepatu 3310

kembang sepatu 3302kembang sepatu 3312

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

Foto bunga kembang sepatu ini juga aku ambil di taman burung di Taman Mini Indonesia indah, di dalam kubah timur dimana berbagai jenis burung dari Indonesia timur di pelihara.

kembang sepatu 3320kembang sepatu 3324

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

Kalau kembang sepatu ini aku temukan di sebuah rumah didalam perumahan di dekat tempat tinggalku ketika bersama istri jalan-jalan pagi. Pohonnya tumbuh tinggi sampai melewati pagar tembok rumah tersebut sehingga memungkinkan aku untuk mengambil beberapa foto bunga-nya.

kembang sepatu 2869kembang sepatu 2868

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

Foto bunga kembang sepatu ini juga aku ambil di taman burung Taman Mini Indonesia Indah, didekat pintu keluar dari taman burung.

kembang sepatu 3339kembang sepatu 3340kembang sepatu 3345

kembang sepatu 3341kembang sepatu 3342

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

Kembang sepatu kuning ini juga aku temukan di dalam taman burung, di dalam kubah timur, di dekat pintu keluar kubah timur. Untuk bisa mengambil gambarnya aku harus lihat kiri kanan dulu. Maklum bunga ini sebenarnya ditanam di area dimana pengunjung dilarang untuk mendekatinya. Jadi untuk bisa mendekat dan mengambil gambarnya, aku terpaksa menerobos pagar tanaman yang membatasinya. Untung aja situasinya sedang sepi, mungkin karena sudah sore juga kali ya, menjelang taman burung ini tutup.

kembang sepatu 3327kembang sepatu 3333kembang sepatu 3326

kembang sepatu 3332 kembang sepatu 3330

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

Kembang sepatu pink yang ini juga tumbuh di dalam kubah timur taman burung di Taman Mini Indonesia Indah, letaknya dekat pintu masuk kubah.

kembang sepatu 3315kembang sepatu 3318

kembang sepatu 3316kembang sepatu 3317

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

Pohon kembang sepatu ini tumbuh di taman sebuah anjungan rumah daerah kalimantan. Persisnya kalimantan mana aku lupa, cuma letak anjungannya didekat taman kaktus. Kakiku digigitin semuh rangrang waktu sedang asik foto-foto ya. Mungkin semut-semut itu terganggu kali sama gerak kakiku yang jalan kesana kemari tanpa melihat ke bawah lagi.

kembang sepatu 3264kembang sepatu 3265 kembang sepatu 3262

kembang sepatu 3296kembang sepatu 3263

kembang sepatu 3292kembang sepatu 3294

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

Yang ini juga aku foto di dalam taman burung, di dekat kolamnya ya.

kembang sepatu 3336kembang sepatu 3335

kembang sepatu 3337kembang sepatu 3338

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

Kembang sepatu sungsang ini aku dapat fotonya ketika sedang berlibur tahun baru ke rumah saudaraku di cianjur ya. Pagi-pagi aku dan istri jalan-jalan pagi ke persawahan, sementara yang lainnya sedang memancing di kolam. Di pinggir persawahan itulah aku melihat kembang sepatu ini dan berhasil mengambil beberapa fotonya.

kembang sepatu 1088kembang sepatu 1092kembang sepatu 1091

kembang sepatu 1094kembang sepatu 1095

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

(update) Kembang sepatu merah muda ini aku foto pagi hari ketika aku sedang berangkat kerja. Tumbuhnya di halaman sebuah rumah di dekat tempat tinggalku. Istriku yang memberi tahukan tentang bunga ini sebelumnya. Ketika aku lewat mau kerja, aku perhatikan ternyata memang kembang sepatu ini berbeda dari yang sebelum-sebelumnya yang telah aku foto. Untungnya ada bunganya yang sedang mekar yang menjorok keluar pagar sehingga aku dapat mengambil beberapa fotonya pagi itu.

kembang sepatu 3399 kembang sepatu 3400

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

(update, 140309) Kembang sepatu putih ini aku lihat di pinggir jalan di depan sebuah rumah di suatu perumahan dekat tempatku kerja. Waktu itu aku bersama teman sedang membagi-bagikan brosur ke rumah-rumah. Jadi sambil menunggu temanku menyelesaikan tugasnya, aku lihat-lihat ke sekitar dan mengambil beberapa foto bunga kembang sepatu ini.

kembang sepatu putih 3904kembang sepatu putih 3907

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

Sebenarnya masih ada lagi kembang sepatu yang lebih kecil dari yang ada fotonya disini, yang biasanya ditanam sebagai tanaman pagar. Bunganya kuncup aja, ga pernah kelihatan mekar ya, atau aku aja kali ya yang belum pernah melihatnya mekar kali ya.hehe. Waktu aku kecil, pohonya banyak tumbuh di pekarangan rumah teman. Aku suka menghisap-hisapnya untuk merasakan manis madunya.

Foto-foto macam-macam kembang sepatu adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

About these ads

15 comments on “Galeri Foto Aneka Kembang Sepatu (update)

  1. mas kembangnya bagus bagus hampir semua kembang itu ku dah pernah tanam, oh ya disitu belum ada yang warna putih, kuning sama ungu, nah yang ungu ini paling susah di tanam, tangan aku yang katanya dingin aja susah nyerah tanam sepatu yang ungu itu.

    wah senangnya bisa tanam kembang sepatu :-)
    kalau dirumahku sih ga bisa ya, pekarangannya ga luas, cuma cukup untuk tanam pohon bunga yang ga terlalu besar aja, dan kebanyakan juga ditanamnya dalam pot.

    yang putihnya dah ketemu ya, dan dah di upload (140309)

  2. wow,bunga kembang sepatunya indah sekali,saya ada nanam yg kuning,ditepi jln bikin orang menoleh melihat keindahannya,dihalaman ada yg pink berlapis dan berlekuk indah sekali,sayang gak ada didlm koleksi diatas, mau fotonya???

    wah…mau banget..
    kirim ke imelku ya doddyestiara@rocketmail.com atau ke
    doddyestiara@gmail.com
    makasih lo sebelumnya :-)

  3. halo mas dodi, sy mbak atien di pamulang. Tahu gak mas, im the truth kembang sepatu lover. Bhs latinnya hibiscus rosanensis. Alhamdulillah sy dah koleksi krg lbh 30an jenis mas. Cm sy mo upload gak pernah sempet. Uniiiikkk2 deh. Kebanyakan dr jenis hibrida.mas. Wah klo yg lokal punya sy dah ga trlalu nafsu berburunya. Sy berburu jenis baru smpi karawang lho. Klo mas mau lht koleksi email aja mas atw add ke facebook sy aja dgn nama email yg sama. Oh ya, yg ada di foto2 mas itu lokal punya. Duh kalo mas lht yg hibrid, ck…ck… Pasti ngeces2 n g bs tdr deh. Kmnpun sy pergi, mata sy otomatis dah ngesave rmh2 yg ada pohonnya n “ga punya malu” klo blm punya jenis itu pst nyelonong msk minta sm yg punya. He…he…sori mas !! Terlalu smangatss nih.

    salam kenal mbak atien.
    wah mau dong lihat foto-foto kembang sepatunya.. nanti aku email aja ya, kalo facebook aku belum punya acountnya tuh.

  4. Dear mba atin..
    Mba boleh minta tolong, sy pengen banget dapetin bibitnya.
    Boleh beli gak??
    Sy seneng bgt kembang sepatu.
    Tapi blum berhasil dpt yg hibridnya.
    Mohon bantuannya ya mba..
    Trimakasih..

  5. wow cantik banget yang bunga doubel warna oranye di atas seperti pernah aku liat warna merah hati aku kira itu suatu keanehan tapi ternyata emang ada jenisnya ya. Aku pernah nanam kembang sepatu tapi ada mitos nggak boleh nanam kembang sepatu didepan jadi aku agak takut dan ragu padahal aku suka sekali kembang sepatu. Oh iya yang warna biru juga ada lo ,pernah liat di tabanan bali di pinggir jalan .

    memang cantik2 ya. o gitu ya, ada juga yang warna biru, aku belum pernah lihat, moga nanti ada kesempatan untuk dapat melihatnya :-)

  6. Pak Sukadi, kalo boleh minta dong/beli dech kembang sepatu yg bapak punya kebetulah saya nich baru mau mulai nanam kembang sepatu. Tahu nggak setiap pergi keluar dari rumah paling rajin perhatiin rumah orang yg ada kembang sepatunya biar bisa dimintain atau dibeli, pokoknya nggak pakai malu dech lagi semangat soalnya ngumpulin berbagai jenis kembang sepatu sampai adik, ibu, mertua + suami dititipin juga utk berburu kembang sepatu….lucu ya seperti lagi jatuh cinta aja. Untuk mbak Atien boleh dong kita dibagi kembang sepatunya atau beli.

  7. Wah.. hunting foto kembang sepatu di internet yang komplit beserta jenisnya dimana ya.
    Saya baru mulai menanam 2 jenis, yang oranye tumpuk dan putih sonia. Waktu itu beli di BENARA NURSERY di Karawang. Disana cukup lengkap koleksi-nya, cuma saya belum bisa bedain yang hibrid dan lokal. Semuanya indah sih..

  8. Mbak atien, boleh tanya facebook accountnya apa mbak?
    soale cukup banyak nama atien. Mau liat koleksi nya mbak atien dong. Terima kasih.

  9. Tks ya, aku mau buat hasil jepreten kamu logo tokoku…..
    Semoga kamu mendapat berkat melimpah atas budi baik membantu banyak orang. Salam ya

    silahkan saja ya, senang rasanya kalau ternyata bisa bermanfaat buat yang lain :-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s