Galeri Foto Bunga Lidah Buaya (Aloe Vera)


Aloe vera 3230Aloe vera 3218Aloe vera 3212

Senangnya…akhirnya bisa melihat lagi bunga lidah buaya (Aloe Vera).

Aloe vera 3234Aloe vera 3233Aloe vera 3229

Bunga lidah buaya ini aku lihat ketika aku bersama istri jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah beberapa waktu lalu. Sebenarnya waktu itu yang mau dilihat adalah tanaman kaktus yang ada di Taman kaktus ya, eh..ternyata disana ada pohon lidah buaya yang sedang berkembang, dan tidak hanya satu pohon lagi!!

Aloe vera 3217Aloe vera 3216Aloe vera 3215

Akhirnya aku puas-puasin deh lihat bunga lidah buaya ini yang jarang banget berbunganya ya. Tapi ga tahu juga kalo di daerah pegunungan ya, katanya sih lidah buaya ini lebih mudah berbunga kalo ditanam di daerah pegunungan.

Aloe vera 3224Aloe vera 3214Aloe vera 3213

Postingan kali ini untuk melengkapi postingan tentang lidah buaya sebelumnya ya, yang judulnya Lidah Buaya Juga Berbunga.

Aloe vera 3220Aloe vera 3226Aloe vera 3225

Indah kan bunga lidah buaya ini…jadi pingin lagi pergi ke Taman Mini dan melihatnya lagi..

Aloe vera 3231Aloe vera 3227Aloe vera 3228

Foto-foto bunga lidah buaya adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

About these ads

14 comments on “Galeri Foto Bunga Lidah Buaya (Aloe Vera)

  1. Pak, tolong tanya, apakah lidah buaya itu termasuk tumbuhan berbunga atau tidak ? Sebab guru anak saya bilang lidah buaya tidak berbunga. sepengetahuan saya kok termasuk spesies berbunga. thanks.

    lidah buaya termasuk tumbuhan berbunga ya.
    ini klasifikasi ilmiah lidah buaya dari situs plantamor

    Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
    Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
    Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
    Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
    Kelas: Liliopsida (berkeping satu / monokotil)
    Ordo: Asparagales
    Famili: Asphodelaceae
    Genus: Aloe
    Spesies: Aloe vera L.

    Bisa dilihat dari klasifikasi diatas bahwa Divisi dari lidah buaya adalah Magnoliophyta atau tumbuhan berbunga.
    memang banyak orang yang belum pernah melihat bunganya sehingga menyangka bahwa lidah buaya tidak berbunga.

  2. Mas, saya dapet tugas kampus buat rajangan bunga lidah buaya.. Bulan november 2009 ini masih ada di TMII gak ya? Mas tau gak tempat tumbuh dia yang lain yang berlokasi di daerah Jakarta? Makasih ya mas..

    wah ga tahu ya apa masih ada lidah buaya yang sedang berkembang lagi di taman mini, tetapi disana banyak ditanam pohonnya ya. kalo ditempat lain aku belum tahu lagi ya

  3. Katanya bunga lidah buaya bisa di pakai buat minuman ya ? Bagaimana cara buatnya ?

    wah..yang aku tau si buat jus dari daunnya, kalo dari bunganya belum tau ya…

  4. mas di rumah saya ada satu pohon lidah buaya yang juga ternyata ada kembangnya. Ini baru kali ini saya melihatnya dan para tetangga saya langsung berdesas-desus kalau putik lidah buaya tersebut ada khasiatnya. Ya, kami jadi ingin mengetahui apakah itu benar, kalau putik lidah buaya ada manfaatnya? Jika ada, mohon di beritahukan bagaimana mengolahnya. Trims

    wah..sayang sekali saya juga belum mempunyai informasi mengenai hal itu ya

  5. om,,, bunga lidah buaya biasanya terdapat dimana sih????
    terimakasih ya om,,,,

    wah, ini susah dijawab ya karena kayanya lidah buaya ini jarang berkembangnya. Belum lama ini sih di rumahku ada yang berbunga, untuk yang pertama kalinya setelah bertahun-tahun di tanam, tapi sekarang dah rontok semua bunganya.
    Tapi pernah juga sih menjumpai beberapa pohon lidah buaya yang berbunga di taman mini indonesia indah, tepatnya di Taman kaktus.

  6. klo di TMII itu gx bleh di ambil,,,,
    tolong cri tahu informasinya sih om,,,,
    aku lgi butuh bnget,please….

  7. alhamdulilah akhirnya rasa penasaran itu terjawab aq bisa liat langsung bunga lidah buaya, yang tadinya cuma tau dari buku dan aq kira yang bisa tumbuh bunga cuma di lidah buaya di pontianak ternyata lidah buaya yang kutanam berbunga juga.

  8. q kira cuma pohn lidah buaya puny mertua q j yg ad kuncup bunganya,,tapi yg bqn beda kuncup bunga punya mertua q,arahnya kadang berbeda2 kadang bentukny 90° kadang 180° it yg bqn aneh.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s