Bunga Pukul Delapan Warna Kuning


Senangnya ketika akhirnya bisa menemukan bunga pukul delapan warna kuning. Apalagi setelah pohon bunganya ditanam dan mulai berbunga, senang banget :-).

bunga pukul delapan kuning 08bunga pukul delapan kuning 04

Awalnya ga tahu kalo ternyata ada bunga pukul delapan warna kuning, kirain yang ada cuma yang warnanya putih aja ya, seperti yang pernah aku posting sebelumnya. Tetapi begitu lagi browsing lihat-lihat situs ‘luar, ternyata ada yang warnanya kuning ini ya, malah mereka jarang yang menampilkan yang warnanya putih, sampai aku berpikir, jangan-jangan yang warna kuning ini adanya cuma di ‘luar aja kali, di Indonesia ga ada.

bunga pukul delapan kuningbunga pukul delapan kuning 05

Bahasa Ingrisnya si katanya bunga ini disebutnya sebagai Yellow Buttercup, sementara nama ilmiahnya adalah Turnera ulmifolia L.. Pertama kali melihat langsung bunga ini adalah di tembok dekat tempat aku biasa menunggu angkot untuk berangkat kerja. Sebenarnya si yang pertama aku perhatikan bukan bunga ini, tetapi bunga jenger ayam yang tumbuh tinggi dan berbunga di dekatnya. Setelah memeperhatikan ke sekelilingnya, baru aku sadar ternyata ada bunga pukul delapan warna kuning yang tumbuh di tembok didekatnya.

bunga pukul delapan kuning 07bunga pukul delapan kuning 02

Setelah tahu ternyata ada bunga pukul delapan kuning di tembok di pinggir jalan itu, aku jadi punya niat untuk memilikinya. Mulanya berniat mau mencabut aja bunga yang tumbuh liar di tembok itu kalu aku pulang kerja. Tetapi sebelum niat itu terlaksana, aku menemukan bunga ini tumbuh di pinggir jalan waktu sedang pergi ke Jonggol, bogor dengan ortu dan istriku. Akhirnya bunga yang tumbuh di pinggir jalan itulah yang aku cabut dan bawa pulang ke rumah dan terus di tanam di pot.

kembang pukul delapan kuningkembang pukul delapan kuning 06

Bunga ini memang ga secantik yang berwarna putih ya, menurutku lo, tetapi aku senang banget ketika akhirnya bunga ini mulai berbunga. Moga yang melihat bunga ini juga merasa senang ya.hehehe

kembang pukul delapan kuning 05kembang pukul delapan kuning 07

Foto bunga pukul delapan adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

About these ads

2 comments on “Bunga Pukul Delapan Warna Kuning

  1. Tanaman ini bagus untuk tumbuhan kelapa sawit n banyak di budidayakan di perkebunan kelapa sawit, yang putih maupun kuning ;)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s