Hello Wild World!


kepompong Beberapa hari yang lalu istriku yang sedang cuci piring di samping rumah ngasih tahu kalo ada kepompong yang terselip diantara pot bunga yang pecah. Setelah aku lihat ternyata benar memang ada kepompong yang terselip disana. Akhirnya aku ambil dan taro dalam gelas plastik dan aku letakan gelas plastik tersebut di meja komputerku, di kolong tempat monitor.

Pagi ini ketika aku sedang baca file-file yang aku ambil dari internet semalam, aku denger suara berisik. Kirain sih istriku yang bikin suara tersebut di belakangku. Tapi setelah tengok sana tengok sini, ko ga siapa-siapa di belakangku ya. Ketika pandangan ku arahkan ke kolong tempat monitorku, ternyata sumber suara itu berasal dari sana ya. Ada yang sedang berputar-putar dalam gelas plastik yang beberapa waktu lalu kuisi dengan kepompong. Rupanya ada mahluk baru yang keluar dari kepompong itu ya. Buru-buru aja aku bawa gelas plastik itu ke samping rumah dan meletakan isinya ke pohon cabe yang tumbuh di samping rumah. Aku segera memanggil istriku dan bersama-sama kami melihat mahluk yang baru saja keluar dari kepompong dan menghirup udara segar pagi. Cantik banget ya….

ngengat 534ngengat 559ngengat 587ngengat 593

DSC00041Sayang aku belum tahu ngengat jenis apa ini ya. Tapi pernah lihat juga sih yang seperti ini beberapa waktu lalu, cuma dengan warna yang berbeda ya.

Kayanya ini berasal dari ulat sejenis yang beberapa waktu lalu ada di pohon tapak daraku ya.

Kalau mau lihat seperti apa bentuk ulatnya, coba lihat di Merah Putih Tapak Dara-ku.

Kalau mau lihat foto close up-nya, lihat aja di Alien Di Samping Rumah?

Foto-foto hasil jeprat jepret hape Sony Ericsson K800i.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s