Kilas Balik Blog Ini


Blog Jeprat Jepret Hape dibuat pada tanggal 4 Desember 2008 dengan modal pengetahuan tentang blog yang sangat minim. Taunya, dari temen, katanya kalo bikin blog bisa dapet duit dari situ. Dapet duitnya darimana, temenku juga ga tau karena dia juga dengar dari temennya juga (jadi sama-sama goblog ya.hehehe).

Ide awal untuk isi blog ini adalah tentang foto-foto tanaman atau serangga yang ditemui di sekitar rumah yang kebeneran suka aku foto-fotoin. (…ssst..nama awal blog ini adalah Jepretan Hape ya, tapi karena istriku pernah nyeletukin kata-kata jeprat jepret waktu dia lihat aku lagi bikin judul postingan jepret-jepret hape, akhirnya malah nama blognya yang menjadi Jeprat Jepret Hape, sementara postinganya malah ga ada yang pake judul jeprat jepret hape ya 🙂 )

Seiring waktu berlalu, dan dengan bertambahnya pengetahuan tentang ngeblog, yang kebanyakan didapat dari blog Refleksi dan Blog Turorial-nya Blogger Indonesia, Fatih Syuhud (walau masih juga tetep rada goblog karena masih banyak juga yang belum dimengerti), akhirnya blog ini bisa berkembang dengan isi yang lebih beragam (seperti tulisan ngasal ini contohnya.hehehe). Mungkin di waktu yang akan datang, blog ini juga akan terus berkembang, ber-metamorfosis mencari bentuk terindahnya ya (..ceile..indah ni yee..).

Hal yang menarik (berdasar data statistik) adalah ternyata bahwa urutan 3 besar postingan yang paling banyak dibaca adalah tentang puisi, puisi, puisi, baru setelah itu hal yang lainnya. Padahal unsur puisi awalnya adalah suatu kesalahan yang disengaja ya (memasukan puisi istri untuk nyenengin hatinya.hehehe).

Hal lainnya yang cukup menarik adalah ternyata ada postingan/sebagian postinganku yang dimasukan ke blog/situs lain ya. Yaitu postingan yang judulnya Lalat lagi…Kawin yang ada di situs kamus males banget, dan Opera Mini 4.2, Software Gratis untuk Browsing Internet Pakai HP yang ada di lintas berita. (wow..ga kebayang ada yang mau taro postinganku di tempat lain ya..)

Pada saat postingan ini di publish, blog stats-nya mencapai 753 hits, alias 753 kali di lihat!!! Suatu jumlah yang pada awalnya ga kebayang karena memang waktu bikin blog ini ga pake ngundang orang-orang untuk ngeliatnya. Paling cuma kasih tau adik yang lagi di Jepang supaya lihat dan kasih pendapatnya (tapi sampe sekarang malah belum pernah kasih pendapat apa-apa ya). Orang lain yang aku kasih tau setelah itu cuma temenku yang di Solo, itu juga baru beberapa hari lalu, waktu hari natal kemaren ya. (Temenku ini belum pernah sekalipun aku temuin secara lansung lo. Dulu kenal dan berhubungan cuma lewat surat menyurat aja ya)

Semoga di tahun depan, dengan waktu luang yang mungkin lebih sedikit, karena insya Allah akan kerja di tempat baru yang lebih jauh dari rumah dan dengan jam kerja yang lebih panjang, aku masih bisa terus ngeblog ya. Kayanya banyak manfaatnya nih, bikin aku jadi tambah tahu banyak hal.

Oke deeeh…sampe di tahun depan ya, dan Selamat Tahun Baru 2009!!!

Iklan

2 comments on “Kilas Balik Blog Ini

  1. Wkt liat dasbor, ak iseng2 liat blog yg paling cepat prtumbuhanny, eh ad “jpret2 hp” judul paling bersahabat diantara yg lain, stlh dbuka trnyata artikelny juga ringan dan menghibur, ga heran kl blog ni prtumbuhanny cpet. Sukses trus, n slmt thun bru hurray…

    wah pak guru ini bisa aja ya menghibur orang.hehehe. met tahun baru juga ya, n sukses terus juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s