Ceng Eceng Gondok


eceng gondok 1016

Di rumah aku ada pelihara ikan di akuarium. Dulu sih pernah coba pelihara macem-macem ya, dari lohan sampe ikan sepat. Sekarang sih paling isinya ikan kecil-kecil merah warnanya, namanya ga tau, tapi sejenis sama ikan black molly kayanya.

Pada suatu ketika di tanah kosong di depan rumah (sekarang sih tanahnya dah ditembok bata ya) ada yang buang pohon air eceng gondok. Wah kebeneran ni, pikirku, lumayan buat di taro di akuarium. Akhirnya aku ambil sebagian dan aku taro di akuarium, dan sebagian lagi aku taro di ember plastik besar, tempat pohon melati airku, buat cadangan kalo yang di akuarium tiba-tiba mati (dan memang pada mati karena akuariumnya ada di tempat yang ga kena matahari ya).

eceng gondok 1019

Karena di rumah ada juga akuarium kecil pemberian dari orang, akhirnya sebagian ponon eceng gondok itu aku taro aja disitu, dan akuariumnya aku taro di samping rumah yang kena sinar matahari.

eceng gondok 1024eceng gondok 1026

Mungkin karena tempatnya kecil kali, makanya anakan eceng gondoknya juga tumbuhnya kecil-kecil ya. Sementara biangnya pada mati, anakannya terus hidup dan malah sempet berkembang juga. Ga nyangka bisa gitu, and baru itu deh lihat kembang eceng gondok..sumpe deeh..hehehe

Lihat lebih banyak  foto bunga eceng gondok.

eceng

Eceng gondok ini bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan baku untuk kerajinan tangan ya. Kalo mau tahu lebih banyak tentang pemanfaatan eceng gondok bisa lihat di ONLINE BUKU

Selain itu eceng gondok juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk membersihkan sisa-sisa zat limbah loo. Untuk keterangan lebih jauh lagi bisa lihat di blognya mama pasha atau di di blognya petani desa.

Foto-foto hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Iklan

7 comments on “Ceng Eceng Gondok

  1. Nice Post, bunga eceng gondok memang bagus… akan lebih bagus bisa dimanfaatkan menjadi tanaman hias.. warnanya bisa terang.. hanya satu saja.. usahakan air aquariumnya mengalir.. khawatir menjadi sarang nyamuk… trims..

    o gitu ya..makasih buat infonya ya, n salam kenal.

  2. Dblakang sklh bnyk eceng gndkny, tp saya lom prnah liat bungany. Eh…Trnyata dsni ad gmbrny..

    masa sih belum pernah lihat?? tapi memang cantik kan bunganya.

  3. eceng gondoknya..tampak bersih ya…….atau agak pucat mungkin????

    kalo soal bersih, memang dijaga kebersihannya. kalo pucat ga tahu kenapa ya???

  4. kira kira bagaimana kalo kita kasih ke jangkrik apa kira kira logamnya juga masuk ke jangkrik?

    sepertinya sih iya ya, zat yg tidak tercerna dan tidak terbuang akan mengendap di dlm badannya..

  5. Almost all of whatever you articulate is supprisingly legitimate and that makes me ponder why I hadn’t looked at this with this light before. This piece really did turn the light on for me personally as far as this specific subject matter goes. But there is actually 1 issue I am not really too cozy with so while I try to reconcile that with the main idea of the point, let me see just what all the rest of your visitors have to point out.Nicely done.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s