Alternatif Promosi Blog


Hari selasa 20 januari 2009 lalu tiba-tiba aja blog ini kebanjiran pengunjung. Top Postingan yang biasanya paling banyak di lihat sekitar 20an kali aja per hari, tiba-tiba aja top postingan hari itu (Yang Unik: Pisang Merah) bisa mencapai 380 kali. Sementara banyak postingan lainnya juga ikutan naik jadi rata-rata sekitar 20an kali dilihat. Total hari selasa itu halaman yang dilihat mencapai 869 kali (naik beberapa kali lipat dari biasanya yang 150-200 kali aja). Dan ratusan pengunjung itu ternyata datang dengan rujukan dari lintas berita!!!

Rupanya ada yang berbaik hati mengirimkan artikel Yang Unik: Pisang Merah ke lintas berita ya, sehingga akhirnya berdatanganlah ratusan pengunjung  ke blog ini (makasih ya buat sumiati).

Jadi kayanya situs lintas berita ini bisa juga ya dijadikan salah satu alternatif promosi blog. Jadi buruan deh kalo punya berita yang menarik, kirim aja ke lintas berita, siapa tahu beritanya bisa menarik banyak pengunjung ke blog kita.

……

Beberapa waktu lalu pernah juga ada pengunjung yang masuk ke blog ini dengan rujukan dari condron.us, 23 pengunjung. Karena penasaran, akhirnya di klik deh link rujukan itu dan ternyata masuk ke situs Condron.us BlogRoll.

Blog ini ternyata adalah sebuah blog untuk surfing website ya. Blog ini secara random akan menampilkan update blog-blog dari wordpress dan blogspot. Karena disitu ada tombol untuk Add Your Blog, akhirnya sekalian aja aku daftarin blog ini ya.

Kayanya situs ini juga bisa jadi alternatif promosi blog ya. Ada yang berminat untuk daftar? Karena setiap blog bergantian ditampilkan untuk waktu sekitar 6 detik aja, mungkin ada baiknya kalo artikel kita diberi gambar yang menarik di awalnya ya, supaya bisa menarik calon pengunjung yang ga ngerti bahasa Indonesia untuk berhenti surfing blog dan melihat blog kita lebih lanjut.

Iklan

2 comments on “Alternatif Promosi Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s