Kupu-Kupu Perut Merah


butterfly 1587

Bukan hal mudah untuk bisa memotret kupu-kupu dengan hape kameraku, Sony Ericsson K800i. Untuk bisa mendapatkan foto kupu-kupu yang cukup bagus, maka jarak dengan serangga terbang ini harus cukup dekat, sementara serangga ini bukan termasuk yang mudah untuk didekati. Makanya ketika bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa memotretnya dan berhasil mendapatkan foto serangga ini yang cukup bagus, aku jadi seneng banget.

Ini adalah foto-foto kupu-kupu perut merah yang berhasil aku ambil ketika pergi bersama istri ke Taman Kupu-Kupu di Museum Serangga yang ada di Taman Mini Indonesia Indah.

butterfly 1588

Ada kejadian yang membuat istriku tertawa ya. Waktu itu aku merasa sudah berada dalam posisi yang cukup tepat untuk mengambil foto kupu-kupu ini. Waktu sedang merusaha memfokuskan kamera hape ke kupu-kupu ini, tiba-tiba aja kupu-kupunya terbang dan hinggap di bahuku. Istriku langsung aja tertawa, dan aku juga ikutan tertawa ya.hehehe

Butterfly 1589

Iklan

3 comments on “Kupu-Kupu Perut Merah

  1. dear sahabat

    kupu kupu ini adalah jenis papilion yang saat ini udah mulai langkah di temukan. Dimana lokasi pemotretanya? maksud saya di kota mana?

    Wah..kupu-kupu langka ya…aku memotretnya di dalam taman kupu-kupu yang ada di TAMAN MINI INDONESIA INDAH ya, yang letaknya di JAKARTA TIMUR.

  2. saya ingin bertanya
    jika saya hendak membuat taman untuk mendatangkan kupu kupu, tanaman apa yang biasanya di sukai kupu kupu?

    wah..aku juga kurang paham ni, cuma kalau dirumahku setiap tanaman yang berbunga pasti suka didatangi kupu-kupu ya, seperti bunga lilin, portulaka, bunga pukul delapan, tapak dara dll.

  3. bantu ngejawab Ngurah ,,

    Menanam tanaman inang bagi Kupu-kupu, antara lain jeruk nipis, murraya, cempaka, sirih hutan, rumput babi, ketepeng, hingga beringin.

    Menanam tumbuhan berbunga antara lain pagoda, jarong, kembang sepatu, soka, kamboja, kamboja jepang, dan kembang merak.

    kebetulan saya sedang membuat taman bunga dan kupu dijogja, mohon doa agara lancar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s