Kembang (Seperti) Terompet


kembang terompet 1605

Ketika berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah bersama istri beberapa waktu lalu, aku sempet jeprat jepret hape sony ericsson k800i-ku untuk ambil foto bunga ini. Belum tahu pasti sih apa nama tanaman rambat ini, tapi ukuran bunganya cukup besar ya.

kembang terompet 1598kembang terompet 1600

kembang terompet 1601kembang terompet 1607

5 comments on “Kembang (Seperti) Terompet

  1. Halo, salam kenal! Saya juga punya bunga itu, hasil pemberian dari seorang klien di prusahaan suami saya. Tapi sayang, karena namanya pake nama ilmiah, jadi saya gak gampang hafal… Setelah dua tahun ditanam (krn hanya stek dari batang kecil) sekarang sudah berbunga tp baru bunga ke-4. Sanking senengnya saya taruh fotonya di fb, tp sayang, saya gak bisa menyebutkan apa nama bunga ini. Bisa bantu gak??? Heheheee… Trima kasih…

  2. Hai.. akhirnya saya tahu nama bunga ini, yaitu SOLANDRA HITIDA. Saya beranikan nanya ke klien suami saya yg ngasih bunga ini, walaupun sdh hampir 3 thn gak pernah kontakan/telp lg. hehe… smoga info nama ini bermanfaat.

    wah..makasi buat infonya 🙂

  3. wahhh…. sudah lama banget sy pengen bunga ini…. kayaknya langka ya…. bs bagi infonya nggak beli dmana?

  4. hati2 bunga ini beracun, berbahaya daunnya juga. sama dengan bunga angel trompet
    coba saja google. kalau bisa jangan ditanam bisa menyebabkan kematian

Tinggalkan Balasan

