Bunga Kuning Penghias Taman


bunga kuning 1782bunga kuning 1801

Aku belum tahu tanaman hias ini namanya apa. Pohonnya kecil menjalar dengan daun seperti daun pohon kacang tanah. Aku melihatnya di sekitar ruko yang ada di jalan juanda, depok, ketika pada suatu hari minggu, bersama dengan kedua orang tua dan istriku berjalan-jalan di pasar pagi yang ada di jalan juanda itu.

bunga kuning 1766bunga kuning 1767

Indah banget melihat tanaman ini menutupi taman yang ada di sekitar ruko tersebut dengan banyak bunga kecil kuningnya yang bermekaran.

bunga kuning 1769bunga kuning 1770

Bunga-bunga yang aku foto ini tumbuh didalam salah satu pot besar yang ada di salah satu ruko tersebut. Sebenernya pengen juga ambil foto-foto bunga yang bermekaran yang ada di taman ruko tersebut, tapi sayangnya sedang ada banyak orang yang sedang duduk-duduk istirahat disekitarnya.

bunga kuning 1772bunga kuning 1775

Foto-foto bunga tanaman hias adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Iklan

3 comments on “Bunga Kuning Penghias Taman

  1. seperti pict yang ada di flickr photo anda setau saya nama umum untuk bunga ini adalah “bunga mahkota wanita” dikatakan demikian karena kalau di amati secara detail akan kelihatan menyrupai alat kelamin wanita,agak saru ya penamaannya tapi mungkin ini adalah bagian dari keindahan Allah menciptakan makhluknya 🙂

    iya memang agak-agak mirip kalo diperhatiin…tapi itu memang kebesaran Allah ya 🙂

  2. Oh ternyata ada yang kuning ya, setahu saya cuma biru. Bunga itu kalau ga salah disebut telang/teleng atau nama latinnya clitoria. Wah indah sekali bunganya, hasil fotonya juga sangat bagus.

  3. itu bunga kacang pinto (pinto peanut) atau dikenali juga dengan ‘Arachis pintoi’ adalah tumbuhan kacang yang mempunyai hubungan persaudaraan dengan kacang tanah ataupun tergolong dalam kumpulan Fabaceae,, dasar oon!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s