Bunga Tapak Dara Mini


bunga tapak dara 4094bunga tapak dara 4096

Ga tahu kenapa, ada 2 pohon tapak dara yang di tanam di rumah yang begitu mulai berbunga, ternyata bunganya kecil-kecil, cuma sekitar setengah dari ukuran bunga biasa. Yang satu warna bunganya merah muda, ditanam di pot dan ditaruh di teras atas rumah. Di sebelahnya, di pot yang lain, tumbuh juga bunga tapak dara berwarna merah muda, tetapi begitu berbunga, bunganya normal aja.

bunga tapak dara 4082bunga tapak dara mini 4113

Selain bunganya yang kecil, ternyata setelah aku lebih perhatikan lagi, ada salah satu daun tapak dara mini ini yang ternyata satu tangkai daun mempunyai 2 ujung daun!! Daun cacat ini bikin tanaman ini jadi tambah unik aja ya.hehehe. Ukuran pohon dan daun pohon tapak dara berbunga mini ini sama dengan yang berbunga normal ya.

bunga tapak dara 4057daun tapak dara 4054

Satu lagi pohon tapak dara yang berbunga mini mempunyai bunga berwarna putih. Yang ini ditanam di tanah di samping rumah. Disebelahnya juga tumbuh pohon tapak dara yang sudah lebih dulu ditanam, yang bunganya normal ya. Pohon tapak dara putih ini ditanam belakangan, jadi pohonnya masih lebih pendek dari yang sebelumnya, tetapi ukuran daunnya tetap sama.

bunga tapak dara mini 4098bunga tapak dara mini 4104

Untuk keperluan postingan ini, akhirnya aku petik aja bunga tapak dara putih mini itu dan coba disandingkan dengan bunga tapak dara merah muda mini dan bunga normalnya.

bunga tapak dara mini 4109bunga tapak dara mini 4121

Foto-foto bunga tapak dara mini adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Iklan

5 comments on “Bunga Tapak Dara Mini

  1. Kok bisa ya lewat Hape, fotonya bisa jelas banget kayak gitu. Trims buat fotonya, aku ambil nih buat mata kuliah botani (biologi-unsil). Blogku: moslegraph.blogspot.com, silahkan kunjungi…

    wah…senangnya kalo ternyata ada sesuatu yang bisa berguna dari blog ini ya. Oke nanti akan dikunjungi blognya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s