Warna Warni Bunga Cente


kembang cente 4449kembang cente 4453

Kalau temanku bilang sih, ini katanya tanaman jadul alias tanaman jaman dulu. Memang waktu aku kecil mudah untuk menemukan tanaman ini di lapangan atau kebun. Tapi kalau sekarang sih, di daerahku, dah ga tahu mau kemana untuk bisa melihat tanaman bunga liar yang cantik ini..

kembang cente 4438kembang cente 4441

Tanaman ini aku lihat lagi, setelah bertahun-tahun, di daerah jonggol, jawa barat ya. Waktu itu sedang ikut ortu jalan-jalan ke jonggol lihat kebun. Waktu siang-siang habis makan, aku sama istri jalan-jalan ke pinggir sungai, dan di situlah aku melihat bunga cente ini.

kembang cente 4445kembang cente 4447

Tanaman ini kalo lagi berbunga cantik banget ya. 1 tangkai bunganya yang kecil punya aneka warna bunga. Kalau aja tanaman ini bunganya cukup besar, pasti jadi rebutan orang untuk dijadikan hadiah kepada orang lain. Ga perlu merangkai lagi, cukup satu tangkai aja, bunganya dah penuh warna dan cantik.

kembang cente 4437kembang cente 4440

kembang cente 4436kembang cente 4439

Buahnya kalo dah matang dan berwarna ungu, enak juga untuk dimakan ya. Itu kata bapakku lo, aku sendiri, seingatku, belum pernah coba makan buah ini. Kalau aja waktu lagi ambil foto-foto  bunga cente ini aku dah tahu kalau buahnya enak, pasti akan aku coba makan ya.

kembang cente 4451kembang cente 4455

Foto-foto bunga cente adalah hasil jeprat jepret kamera hape sony ericsson k800i.

Iklan

8 comments on “Warna Warni Bunga Cente

  1. Hemmmmm… Jadi suejuk tenannnn mata ini memandang…. Adem benerrrrrr…. Hah…! :mrgreen:

    memang suejuk tenann…apalagi ada angin semilir…maknyos deh 🙂

  2. Mas Doddy, aku mau dong bunga yang warna warni
    dalam 1 tangkai itu, BAGUS BANGET…
    ada bibitnya ga mas….
    aku punya bunga pukul 4 (empat warna)
    kita tukeran..
    Mas Doddy tinggal didaerah mana..
    aku di Pasar Minggu Jakarta Selatan…

    ditunggu balasannya
    Ghazaliu

    aku sih ga punya bibitnya, tapi didekat rumahku, di taman Fadillah di belakang mal cijantung, di bawah patung di tengan taman ada ditanami aneka bunga cente itu ya, ga cuma yang seperti ada di posting ini, tapi ada yang warna kuning, putih, merah dll.
    nanti deh kalo aku jalan2 pagi sama istri ke situ aku lihat-lihat sedang berbunga dan ada bijinya ga.
    aku tinggal di pasar rebo nih, jadi kita tetanggaannya.

  3. bener…. sekarang jarang banget ditemuinnya.
    tapi daunnya enak dimakan lohh.
    dijadiin lalapan sama sambell. hmmm. enaaak banget…

  4. klo bunga yang ini sih Q masih punya… Bahkan udh gk trhitung,.
    dan kini lgi mncari bunga hutan yang bunganya mirip banget sma kepala klinci tpi sayang blm ketemu tmpat yang 3 thn lalu Q jelajahi udh trbakar,.

  5. diskolahan aku mah banyak…buahnya suka di pake peperangan obat bedil stand nu tina awi ning………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s