Kembang Suji


pohon suji 4299kembang suji 4465

Ini adalah pohon suji yang daunnya biasa dipakai untuk bahan pewarna makanan ya. Aku sih baru ini melihat bunganya, maklum deh di halaman rumahku di jakarta ga ada ditanam pohon suji ini. Pohon suji yang foto bunga suji-nya aku tampilin di postingan ini adanya di kebun di jonggol, bogor, jawa barat ya. Bapakku punya sedikit tanah disana dan ada rumah kecilnya buat istirahat.

kembang suji 4462kembang suji 4305

Istriku bilang sih, di rumahnya di kampung sana, di ponorogo, banyak pohon suji ini ya, dan memang sering juga berbunga. ..ssstt…tapi ibuku sendiri juga baru ini lihat kembang suji ya…

kembang suji 4303kembang suji 4304

kembang suji 4383kembang suji 4385

Foto-foto kembang suji adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Lihat juga kembang tanaman hias seperti kembang suji

4 comments on “Kembang Suji

  1. weehhh saya ga jauh beda sama ibumu. malah saya baru tahu kalau ada kembangnya. kayaknya penyerbukan sendiri yah…

    btw… saran aja nih ya, gimana kalau dalam setiap postingan ditambah info soal tanamannya. misalnya nama latinnya, species, dll (sorry rada2 benci biologi waktu sekolah 🙂 )

    siap bu!! Untuk berikutnya aku akan coba lebih informatif lagi.

  2. maaf kak..mohon infonya kembang suji itu..Aku butuh banget buat obat..tlg hub no 081283872057..sbelumnya saya ucapkan bnyk terimakasih

  3. Maaf,,saya sangat mmbutuhkan kembang dan daun tersebut, tuk berobat,,toh harus beli jg tdk apa2,klo skrg anda baca ini tlg hub scpatnya ke no 082133998898, terimakasih ats bantuannya,,

    wah..maaf ya, sekarang ini bunganya sudah tidak ada lagi…memang mau digunakan untuk penyakit apa??

  4. mas saya mohon info bunganya.. saya butuh juga tuk obat… ibu saya sakit jantung. tlg hubungi 082334081507

    maaf ya, sekarang ini saya belum bisa bantu karena belum ketemu lagi dengan pohon suji yang berbunga 😦

Tinggalkan Balasan

