Nyam..Nyamuuuuk


nyamuk bercinta
Yang diatas ini adalah foto serangga jenis nyamuk yang sedang kawin ya. Ukurannya cukup kecil, jadi agak susah untuk mendapatkan gambar yang cukup besar. Tapi aku merasa cukup beruntung ya bisa mendapatkan satu yang cukup bagus sebelum serangga itu terbang entah kemana. Perkawinan nyamuk imut ini sendiri terjadi diatas daun pohon ginseng yang tumbuh disamping belakang rumahku. tapi sayang sekarang ini tempatnya dah dibongkar dan mau dibangun sesuatu disitu.

nyamuk 2098nyamuk 2097
Yang diatas ini juga sepertinya serangga jenis nyamuk juga, cuma ukurannya agak besar dengan kaki-kaki yang panjang. kayanya ga cocok banget ya badan sama kakinya itu.

nyamuk kebun 01
Yang ini adalah nyamuk kebun ya. Ukurannya lebih besar dari nyamuk yang biasa gigitin aku kalo amalam hari. Ini juga aku foto di samping belakang rumahku beberapa waktu yang lalu ya.

_______________________________
update 010709:

Lagi baca-baca koran kompas lama, terbitan 18 april 2009, aku menemukan artikel yang cukup menarik, yaitu tentang cara mengusir nyamuk deman berdarah (Aedes aegypti). Katanya berdasarkan hasil penelitian dari Universitas Indonesia, ternyata bau khas dari tanaman kemangi tidak disukai dan dapat mengusir nyamuk deman berdarah ini ya. Jadi disarankan untuk menanam sebanyak mungkin tanaman kemangi, yang bisa dijadikan lalapan dan ada didalam menu sayuran pecel lele, disekitar rumah. Selain kemangi, bau dari laos dan jahe juga katanya manjur untuk mengusir nyamuk ini. Selain itu, jerut purut juga dapat digunakan untuk hal yang sama. Jeruk purut dan perasaan air jeruk purut jika dimasukan ke dalam bak mandi dapat memberikan aroma harum dan dapat membasmi telur nyamuk

_______________________________

nyamuk kuningnyamuk kuning 01 Ini adalah foto nyamuk berwarna kuning yang aku temukan pada pagi hari ketika sedang melihat anakan tanaman di pot. Nyamuk ini cukup kecil ya, sehingga agak susah untuk mendapatkan gambar dengan fokus yang cukup baik. Cantik banget ya nyamuknya 🙂

Foto-foto nyamuk adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Iklan

2 comments on “Nyam..Nyamuuuuk

  1. Fotonya luar biasa ya, apalagi diambil pake ponsel. Momennya tepat dan butuh kesabaran pastinya. Suatu karya yg harusnya membuat malu mereka yg punya peralatan fotografi mahal namun tidak mampu mengoptimalkannya…

    wah…jadi enak nih di puji.hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s