Ada Lalat Bunga di Kebun


flower fly-lalat bunga 04

Kirain lalat sukanya cuma di tempat-tempat yang kotor dan bau. Tapi ternyata beberapa waktu lalu aku menemukan seekor lalat, dengan ukuran beberapa kali lebih besar dari lalat rumah biasa, yang sedang mencari makan di bunga-bunga.

flower fly-lalat bunga 10

Karena penasaran, aku lalu coba cari keterangan di internet tentang lalat ini. Ternyata memang ada ya lalat jenis ini, yang mencari makan di bunga-bunga. Namanya lalat bunga, atau dalam bahasa inggrisnya flower flies atau hover flies atau syrphid flies. Menurut Wikipedia, lalat bunga ini dari keluarga (family) Syrphidae, dan mempunyai sekitar 6000 spesies dan 200 genera. Banyak banget ternyata jenis nya ya.

flower fly-lalat bunga 02

flower fly-lalat bunga 01

flower fly-lalat bunga 08

flower fly-lalat bunga 09

flower fly-lalat bunga 03

flower fly-lalat bunga 07

flower fly-lalat bunga 06

Lalat ini cukup susah untuk difoto ya, karena selalu terbang dan bergerak kesana kemari. Jadi untuk mendapatkan beberapa foto lalat bunga ini, aku harus mengejarnya kesana kemari selama beberapa waktu.

Semua foto-foto lalat bunga adalah hasil jeprat jepret kamera hape sony ericsson k800i.

Iklan

4 comments on “Ada Lalat Bunga di Kebun

  1. kapan nih beli camera yang bisa menangkap object yang jauh??? fotonya bagus2 sih… always missing to visit your blog

    pengennya si segera ya, karena kadang ada momen yg (aku anggap) bagus banget tapi ga memungkinkan untuk di abadikan dengan kamera (hape) yg ada 😦
    …ssstt…tapi ternyata untuk sekarang ini untuk bisa ngumpulin wang untuk beli kamera / hape baru masih susah ya, kalah sama kebutuhan lainnya 🙂

    Oya…kapan mo mlai menulis di blog lg? Ato skrg merasa ckp dgn blogwalking aja?? Moga segalanya akan baik2 aja ya insya Allah 🙂

  2. blogwalking ke blog ini merupakan blogwalking yang pertama setelah sempat rehat menulis sekian bulan. ga tau deh, kangen aja lihat foto2 cantik di sini.

    saya mulai lagi menulis untuk blog yang berbahasa inggris. pingin sih menulis lagi di blog berbahasa indonesia tapi kuatir ada yang ‘terhenyak’ kaget membaca postingan saya hahahaha…

    thx yah masih mengijinkan saya wara-wari ke sini 🙂

    wah…jadi gimana gitu rasanya kalo ternyata blog ini jadi pilihan pertama untuk dikunjungi 🙂
    makasih juga dah mampir lagi setelah sekian lama ya, moga tetap semangat 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s