Belalang Coklat Unik Bemuka Oranye


belalang hitam bermuka pink 01

Pada suatu pagi ketika aku mau mencuci piring, ada seekor belalang coklat yang beberapa kali mengganggu dengan melompat ke dekatku. Ketika aku bergerak atau mendekat ke arahnya, belalang coklat itu lalu melompat menjauh. Tetapi beberapa waktu kemudian tiba-tiba belalang coklat itu datang lagi ke dekatku.

belalang hitam bermuka pink 02

Awalnya sih aku tidak tertarik untuk mendekati dan memperhatikannya, karena memang sedang sibuk nyupir (nyuci piring) dan beres-beres rumah. tetapi begitu sekilas aku melihatnya ketika belalang coklat itu hinggap di kayu tempat menaruh cucian piring, tiba-tiba saja ada sesuatu yang langsung menarik perhatianku. Ternyata muka belalang itu berwarna oranye!!! Baru kali ini aku melihat ada belalang coklat bermuka oranye seperti itu. biasanya sih mukanya coklat juga ya.

belalang hitam bermuka pink 03belalang hitam bermuka pink 04

Akhirnya aku jadi tertarik dan berusaha mengejarnya. Sempat sih beberapa kali kehilangan belalang coklat bermuka oranye ini yang ternyata cukup gesit dan tidak mau diam di suatu tempat dalam waktu yang lama sehingga selalu bergerak dan melompat entah kemana. Tapi belalang unik ini seperti menggodaku ya. Setelah melompat jauh dan menghilang, tiba-tiba saja beberapa waktu kemudian dia muncul lagi didekatku yang masih berkeliaran di dekat tempat cucian piring yang memang langsung menghadap ke halaman belakang yang ditumbuhi rerumputan.

belalang hitam bermuka pink 05

belalang hitam bermuka pink 06

Akhirnya ketika kesibukan beres-beres pagi itu selesai, aku meluangkan waktu sebentar untuk memeriksa halaman belakang yang tidak seberapa luas itu..siapa tahu belalang coklat unik bermuka oranye itu dapat aku lihat lagi…

belalang hitam bermuka pink 07

Dan ternyata benar, di salah satu pohon yang ditanam di halaman belakang itu aku melihat ada seekor belalang coklat bermuka oranye itu yang sedang bersembunyi. Langsung saja aku berusaha untuk mengambil gambarnya dengan kamera hapeku.

belalang hitam bermuka pink 08

belalang hitam bermuka pink 09

belalang hitam bermuka pink 10belalang hitam bermuka pink 11

Sang belalang yang merasa terganggu dengan ulahku itu akhirnya melompat kabur. Untung saja aku masih bisa mengikuti pergerakannya. Belalang itu hinggap diatas kawat untuk sementara waktu sebelumnya akhirnya melompat lagi (karena terganggu dengan kehadiranku) entah kemana

belalang hitam bermuka pink 12

belalang hitam bermuka pink 13

belalang hitam bermuka pink 14belalang hitam bermuka pink 15

belalang hitam bermuka pink 17

Beberapa waktu setelah itu, aku melihat belalang coklat bermuka oranye itu ada di atas batako berlumut di dekat tembok halaman belakang rumah di Jonggol, Jawa Barat. Sepertinya sedang memakan sesuatu, mungkin lumut yang tumbuh diatas batako itu ya. Tidak jauh darinya, dikolong mobil bapakku yang sedang diparkir, aku melihat ada seekor lagi belalang coklat bermuka oranye. Tapi sayangnya, setelah itu dan beberapa hari kemudian aku belum melihat lagi belalang unik ini walau sudah berusaha mencarinya sampai akhirnya aku harus pulang dulu ke Jakarta untuk menengok istri.

Foto-foto belalang coklat unik bermuka oranye adalah hasil iseng jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Iklan

3 comments on “Belalang Coklat Unik Bemuka Oranye

  1. itu hewan mainanku waktu kecil
    kami di desa menyebutnya : WALANG WATU (BELALANG BATU)

    suka terdapat di batu-batu di sungai pegunungan

    o gitu ya,makasi banget ni buat informasinya.
    Met tahun baru 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s