Belalang Hijau Kawin Tepat di Malam Tahun Baru 2011


belalang hijau kawin di malam tahun baru 1

Karena tidak ada keramaian apa-apa dalam menyambut awal pergantian tahun baru 2011 di desa sukasirna (Jonggol), selain acara kumpul-kumpul bareng yang dilakukan secara swadaya, aku akhirnya menghabiskan waktu malam tahun baru dengan menonton tv. Menjelang tengah malam pergantian tahun, aku kebelet ingin buang air kecil. Akhirnya aku berjalan ke belakang menuju ke kamar mandi. Sengaja waktu itu lewatnya melalui halaman belakang rumah di Jonggol. Ternyata di salah satu daun bayam kakap, aku melihat ada seekor belalang hijau jantan yang sedang mencoba mengawini seekor belalang hijau betina muda yang belum dewasa (sayapnya masih belum tumbuh sempurna).

Awalnya belalang betina muda itu sepertinya berusaha untuk mengusir belalang jantan tersebut dengan selalu bergerak berusaha melepaskan dirinya dari cengkeraman belalang jantan yang sudah berada di atas tubuhnya. Tetapi dengan gigih dan gagahnya, sang belalang hijau jantan itu tidak mau melepaskan dan akhirnya berhasil juga  mengawini sang belalang hijau betina muda. Keberhasilan sang belalang jantan mengawini sang belalang betina muda tengah malam itu pun beberapa saat kemudian di sambut dengan kemeriahan kembang api yang tepat menandai pergantian tahun dari 2010 ke 2011.

belalang hijau kawin di malam tahun baru 2

belalang hijau kawin di malam tahun baru 3

belalang hijau kawin di malam tahun baru 4

belalang hijau kawin di malam tahun baru 5

belalang hijau kawin di malam tahun baru 6Foto pertama pada tahun baru 1 Januari 2011, tepat jam 00:00, Perkawinan belalang hijau di malam pergantian tahun 2010-2011.

Lihat klasifikasi ilmiah belalang hijau.

Foto-foto belalang hijau kawin di malam pergantian tahun adalah hasil foto kamera handphone sony ericsson k8001 di halaman belakang rumah di Jonggol.

HAPPY NEW YEAR

SELAMAT TAHUN BARU 2011

Iklan

4 comments on “Belalang Hijau Kawin Tepat di Malam Tahun Baru 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s