Seperti Pohon Suji


seperti kembang suji 4046seperti kembang suji 4045

Aku belum tahu namanya pohon apa ini. Ada teman yang bilang kalo ini pohon suji, tapi istriku bilang bukan. Dan ternyata memang bukan pohon suji ya, beberapa waktu kemudian aku menemukan pohon suji yang sedang berbunga dan bunganya berbeda dengan bunga pohon ini.

seperti kembang suji 4037seperti kembang suji 4036

Belum tahu namanya bukan berarti aku tidak kenal ya. Aku tahu pohon ini karena dulu waktu sekolah sering menanamnya didalam bola lampu bekas yang diisi air.

seperti kembang suji 4032seperti kembang suji 4035

Sekarang sih sepertinya pohon ini suka dijual dalam bentuk yang lucu ya, dipotong kecil-kecil dan dijadikan satu menjadi bentuk yang lucu. Kadang suka melihat juga yang dijadikan satu dikepang-kepang.

seperti kembang suji 4042seperti kembang suji 4043

Tapi baru kali ini aku melihat bunganya. Ini juga karena ortuku yang membawanya sepulangnya dari menengok kebun di jonggol, bogor, jawa barat. Biar aku melihat dan mefotonya kata mereka.

seperti kembang suji 4040seperti kembang suji 4041

Foto-foto bunga adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Lihat juga kembang suji.

1 comments on “Seperti Pohon Suji

  1. halo bos, saya mau beli bibit suji harganya berapa?
    kalau dijual harganya berapa?
    tolong bikin analisa biayanya

    wah..kalo ini aku ga tahu ya, karena belum pernah membeli atau menjualnya…

Tinggalkan komentar