Selamat Tahun Baru 2012

Iklan

1 Tahun Blog Jeprat Jepret Hape

Ga terasa hari ini blog jeprat jepret hape ini telah berumur setahun ya. Ga kebayang waktu pertama bikin blog ini bahwa akan bisa betah melakukan aktifitas ngeblog. Awalnya aku sama sekali ga tertarik dengan yang namanya internet. Waktu pertama kali bapakku berlangganan speedy, aku jarang melakukan aktifitas ngenet. Bapakku aja yang pelan-pelan mengenalkan apa itu internet, apa itu blog, apa itu email. Bahkan dulu bapakku lah yang membuatkan aku email ya karena aku ga ngerti gimana buatnya. hehehe…kuper banget ya…. Tapi sekarang jadi terbalik, akulah yang paling sering menggunakan fasilitas internet di rumah.

Baca lebih lanjut

Dollar dari PayPal WishList di Facebook

Paypal, yang merupakan alat pembayaran online, bekerjasama dengan Facebook membuat program Paypal WhishList. Dengan mengikuti program ini, kita akan langsung mendapat dollar sebesar $1, dan jika kita bisa mereferensikan ke orang lain, maka kita juga akan mendapatkan $1. Maksimal pendapatan yang bisa diperoleh adalah $100 yang akan dibayarkan paling lambat pada 28 Februari 2010. Promo ini hanya berlaku sampai 31 Desember 2009. Mau ikutan??? Buruan deh mumpung masih ada kesempatan.

Baca lebih lanjut

Sepuluh Tip dalam Keselamatan Gempa Bumi

Adikku yang seorang anggota TNI AU mendapat sebuah email dari temannya yang sedang berdinas di Lebanon mengenai Sepuluh Tip dalam Keselamatan Gempa Bumi, isinya adalah sebagai berikut:

Segitiga Kehidupan Saat terjadi gempa
Doug Copp, Kepala Penyelamat dan Manajer Bencana dari American Rescue Team International (ARTI)

Pengalaman
*Saya telah merangkak di bawah 875 reruntuhan bangunan, bekerja sama dengan tim penyelamat dari 60 negara, dan mendirikan tim penyelamat di beberapa negara serta salah satu dari ahli PBB untuk Mitigasi Bencana selama 2 tahun.
*Saya telah bekerja di seluruh bencana besar di dunia sejak tahun 1985.
*Pada tahun 1996 kami membuat film yang membuktikan keakuratan metode bertahan hidup yang saya buat.

Percobaan
*Kami meruntuhkan sebuah sekolah dan rumah dengan 20 boneka di dalamnya. 10 boneka “menunduk dan berlindung” dan 10 lainnya menggunakan metode bertahan hidup “segitiga kehidupan”.
*Setelah simulasi gempa, kami merangkak ke dalam puing-puing dan masuk ke dalam bangunan untuk membuat dukumentasi film mengenai hasilnya. Film itu menunjukkan bahwa mereka yang menunduk dan berlindung tidak dapat bertahan hidup dan mereka yang menggunakan metode saya “segitiga kehidupan” bertahan hidup 100%.
*Film ini telah dilihat oleh jutaan orang melalui televisi di Turki dan sebagian Eropa, dan disaksikan pada program televisi di USA, Canada dan Amerika Latin. Baca lebih lanjut

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H, Mohon Maaf Lahir & Batin

mms lebaran Akhinya bisa juga bilang mudik alias pulkam alis pulang kampung. Sebelumnya aku kalo yang namanya mudik itu cuma muter-muter antara kampung gedong di pasar rebo, jakarta timur, ke kampung pitara di pancoran mas, depok. Kalau ada yang tanya dan aku bilang mudiknya ke depok, pasti aku diketawain. Maklumlah kalo ke depok ga bisa di bilang mudik ya, habis deket aja sih jaraknya..hehehe.

Tapi sekarang ini aku sudah punya kampung yang lain, yang lumayan jauh, yaitu di Ponorogo, Jawa Timur, di kampung istriku. Dan karena beberapa hari lagi aku mau mudik ke sana, mau lebaran di sawoo, grogol, ponorogo, maka untuk sementara waktu aku akan off dulu dari blog ini ya, mungkin sekitar 3-4 mingguan. Ga harus pulang buru-buru, karena lagi jadi pengangguran, dan juga tanggal 3 oktober nanti, setelah Hari Raya Idul Fitri, akan ada acara pernikahan saudaraku di Malang. Jadi nanti mau ke Malang dulu baru terus pulang lagi ke Jakarta.

Oleh karena itu dari sekarang aja aku mau ucapin buat rekan dan sahabat blogger semua, yang sudah berbaik hati berkunjung dan berkomentar di blog Jeprat Jepret Hape ini:

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H

Dodi Sugi 2

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Posting Dengan Ribuan Hit Dalam 1 Hari!!!

Ga pernah kebayang sebelumnya kalau akhirnya bisa punya posting yang dilihat pengunjung sampai ribuan kali (ribuan hit) dalam 1 hari. Postingnya adalah SMS Ucapan Selamat Menyambut Bulan Puasa Ramadhan yang aku posting 3 minggu sebelum bulan puasa Ramadhan.

Dari awal sejak di posting, hit-ya memang sudah diatas rata-rata hit posting-posting sebelumnya. Makin mendekati puasa makin tinggi hit-nya. Ketika 4 hari sebelum puasa, hit-nya mencapai 500an, dan esoknya naik lagi hingga 700an, aku hanya berpikir bahwa seandainya hit-nya bisa mencapai 1000an pasti akan menyenangkan banget nih :-). Ternyata apa yang terjadi esok harinya lebih dari yang aku bayangkan ya, karena hit-nya ternyata mencapai 3000an..wah senangnya…

top post halaman 2

Baca lebih lanjut

Contreng Sesuai Pilihan Anda….Lalu Bayar!!!

Aku menemukan brosur pencontrengan ini beberapa waktu lalu di fitnes tempat kerjaku. Ga tahu siapa yang telah membawanya. Dengan brosur pencontrengan seperti ini, dan terus ada yang berani membayari, aku yakin banget bahwa orang yang awalnya ga mau memilih alias golput pasti bisa berubah pikiran dan akan dengan senang hati menentukan pilihan sesuai dengan keinginan hatinya. Aku sendiri aja masih menunggu kira-kira siapa yang mau membayariku untuk mencontreng salah satu kandidat yang ada dalam brosur tersebut…kira-kira siapa ya..????

Baca lebih lanjut

Cicak Juga Makan Kecoa

Ga pernah menyangka, membayangkan, apalagi berpikir bahwa cicak itu akan mau memakan kecoa yang ukurannya cukup besar. Tetapi ternyata beberapa kali aku memergoki cicak-cicak di sekitar rumahku yang sedang berlarian bersembunyi sambil menggigit kecoa di mulutnya. Untunglah beberapa waktu lalu aku berhasil mendapatkan beberapa gambar aksi cicak yang sedang menangkap kecoa ini.

cicak makan kecoa 04cicak makan kecoa 03

Baca lebih lanjut

1000+ Hits Dalam 1 Hari!!!!!

Wah…akhirnya bisa juga blog ini menembus angka 1000+ hits per hari ya…senang nya…. Dan semua ini karena ada yang iseng men-submit salah satu posting di blog ini (serangga lagi kawin) ke Lintas Berita ya, makasi banget-banget-banget deh. Bulan januari 2009 lalu juga sempet hits per harinya mencapai 861 hits, dan itu juga karena ada yang mensubmit salah satu artikel di blog ini juga (yang unik: pisang merah). Kayanya Lintas Berita memang bisa jadi salah satu alternatif yang bagus untuk promosi blog ya. Karena pengunjung yang datang banyak, maka posting lain pun semuanya terdongkrak hits-nya.

stats 110609
Ini adalah statistik harian blog ini yang aku ambil gambarnya pagi ini.

Baca lebih lanjut