Ulat Sebesar Jempol di Pohon Kecapi


ulat di pohon kecapi 4361ulat di pohon kecapi 4347

Lagi lihat-lihat tanaman di kebun di jonggol, bogor, aku kaget ketika sadar bahwa di depanku ada seekor ulat yang cukup besar yang sedang makan daun pohon kecapi kecil. Pohon kecapi itu tumbuh dipinggir pagar pembatas kebun ya.

ulat di pohon kecapi 4352ulat di pohon kecapi 4350

Karena melihat bentuknya yang cukup ‘wah’ ini, aku diam saja ga kasih tau istriku yang sedang santai tidur-tiduran di saung dekat tempatku berdiri. Tapi rupanya dia tertarik karena melihat aku sedang asik jeprat jepret kamera hape.

ulat di pohon kecapi 4349ulat di pohon kecapi 4345

Begitu tahu apa yang sedang aku foto, istriku langsung menjauh ya. Tapi pelan-pelan dia mendekat lagi..tambah dekat lagi. Lama-lama kalau dilihatin ga jadi geli (jijik) lagi ya, ujarnya. La iyalah.. ujarku sambil tersenyum, lama-lama kan jadi terbiasa, lanjutku lagi.

ulat di pohon kecapi 4346ulat di pohon kecapi 4355

Akhirnya istriku jadi tambah mendekat dan terus memperhatikan apa yang sedang aku kerjakan ya. Moga-moga dia ga mimpi ulat lagi ya, batinku dalam hati. Istriku pernah sih mimpiin ulat gara-gara melihat foto-foto ulat hasil jeprat jepretku beberapa waktu lalu ya. Habis itu aku ga pernah lagi kasih dia lihat, kecuali kalo dia yang buka-buka dan lihat sendiri di kamera hapeku.

ulat di pohon kecapi 4343ulat di pohon kecapi 4348

Ulat ini cukup besar ya, tapi aku pernah lihat yang lebih besar lagi di pohon alpukat. Ga tau apa ini termasuk jenis ulat keket atau bukan ya?

ulat di pohon kecapi 4470ulat di pohon kecapi 4471

ulat di pohon kecapi 4476ulat di pohon kecapi 4481

ulat di pohon kecapi 4483ulat di pohon kecapi 4480

Foto-foto ulat di pohon kecapi adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

3 comments on “Ulat Sebesar Jempol di Pohon Kecapi

Tinggalkan komentar