Belalang Hijau Berkaki Tiga


Awalnya aku ga tahu kalo belalang hijau yang berdiri dengan cara yang ga biasa ini ternyata berkaki tiga ya. Waktu itu aku hanya heran aja, ko ini belalang cara berdirinya beda banget sama yang lain.

belalang berkaki 3

Waktu itu aku sedang jalan-jalan bersama istri melihat-lihat pemandangan di darah Jonggol, Jawa barat. Ketika melihat belalang ini yang berdiri dengan cara yang aneh, aku mengambil beberapa gambarnya dengan kamera hapeku dan setelah itu melanjutkan lagi jalan-jalan kami. Setelah sampai dirumah dan menghubungkan hape dengan komputer untuk melihat foto-foto yang telah aku ambil saat itu, baru aku sadari ternyata belalang hijau ini berkaki 3 ya. Mungkin salah satu kakinya putus ketika berkelahi dengan belalang lain atau dengan pemangsanya. Kaki belakangnya yang masih ada pun ternyata sudah cacat ya.

belalang berkaki 3c

Foto-foto belalang hijau berkaki tiga adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

3 comments on “Belalang Hijau Berkaki Tiga

  1. Gambarnya menarik…
    pa lagi gw suka anthropoda khususnya belalang..

    wah…punya banyak koleksi foto belalang kali ya…

Tinggalkan komentar